Paket Umroh bulan Januari 2018

paket-umroh-bulan-januari-april-2018 Paket Umroh bulan Januari 2018

Paket Umroh bulan Januari 2018 – 

Jadwal Keberangkatan

Paket Umroh bulan Januari 2018 ini kami telah menjadwalkan keberangkatan setiap pekan yaitu tanggal 6, 12, 20, 26 dan 28 Januari 2018 dengan menggunakan maskapai Saudi Airlines langsung dari Bandara Soekarno Hatta ke Jeddah atau Madinah. Jika langsung ke Madinah maka akan kena tambahan biaya Rp. 1.000.000.

Biaya Paket Umroh bulan Januari 2018

Biaya Paket Umroh bulan Januari 2018 bisa dikatakan lebih murah dibandingkan bulan November dan Desember 2017. Bedanya, kalau bulan November adalah bulan dimana dimulainya ibadah umroh setelah ibadah haji dilakukan. Sehingga banyak jamaah yang memanfaatkan momen awal tahun baru hijriah dengan melaksanakan ibadah umroh dimana suasana ramai tapi tidak seramai bulan Desember. Pada bulan Desember suasana ibadah umroh semakai ramai. Karena bulan Desember adalah bulan dimana hampir seluruh Negara memberikan waktu untuk libur. Libur bagi masyarakatnya yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta temasuk sekolah-sekolah baik formal maupun informal. Sehingga akhir tahun dimanfaatkan untuk acara keluarga melaksanakan liburan. Apalagi liburan yang dapat memberikan nilai ganda yaitu memperoleh nilai ibadah dan makin mendekatkan hubungan antar anggota keluarga.

Menurut hukum ekonomi, Semakin banyak permintaan akan suatu barang dan jasa maka semakin tinggi pulalah harga barang dan jasa tersebut. Hal ini juga berlaku untuk biaya paket umroh di bulan Desember.

Sedangkan untuk bulan Januari, dimana sebagian besar masyarakat sudah selesai dengan liburannya dan kembali beraktifitas rutin seperti bekerja dan belajar, maka permintaan akan pelaksanaan ibadah umroh ikut menurun. Oleh karena itu Biaya Paket Umroh bulan Januari 2018 ikut turun sehubungan dengan menurunnya permintaa.

Bagi yang belum mendapat kesempatan melaksanakan ibadah umroh di bulan November dan Desember, alangkah baiknya melaksanakan ibadah umroh di Bulan Januari 2018, dimana suasana di masjidil haram tidak seramai bulan sebelumnya.

Paket Umroh bulan Januari 2018 – Tips Menghadapi Kondisi Cuaca

Umroh Januari 2018, adalah umroh di awal tahun. Musim pada bulan ini masih termasuk Musim umroh di sesi pertama. Di musim pertama ini, pembukaan umroh terjadi di bulan november yang lalu. Cuaca masih terasa sejuk cenderung dingin pada bulan ini. Kondisi cuaca inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi calon jamaah untuk mendaftar umroh di bulan Januari. Keadaan di Mekkah sejuk dan di Madinah cenderung lebih dingin. Terutama saat pagi waktu Tahajud.

Puncak musim dingin sudah di mulai dari bulan Desember dan berakhir di bulan Februari. Dengan suhu ekstrim 5 derajat Celcius. Jamaah harus mengetahui kondisi iklim di kota Mekah dan Madinah – informasi ini biasanya paling tidak didapatkan saat manasik umroh. Berdasarkan info musim ini, diharapkan setiap jamaah umroh memahaminya. Jamaah membuat persiapan yang dibutuhkan sehingga dapat selalu nyaman dalam beribadah di tanah suci baik itu di Madinah ataupun di Mekkah.

Manfaat Berumroh Selagi Muda

Ibadah umroh merupakan ibadah sunnah yang sangat mulia dan dapat dilakukan kapan saja. Dari segi biayapun terbilang lebih murah dibandingkan biaya untuk melakukan perjalanan haji. Bagi yang memiliki kemampuan finansial lebih, jangan tunda lagi untuk menunaikan ibadah umroh ini. Jangan tunggu hingga masa tua karena berumroh sedini mungkin memiliki banyak sekali keuntungannya.

Melakukan perjalanan umroh tidak hanya berkaitan dengan niat semata, namun kesiapan jasmani dan rohani juga perlu diperhatikan. Niat yang kuat untuk melakukan ibadah dan memperbaiki diri di kemudian hari memang harus menjadi tujuan utama. Disisi lain kesiapan mental dan fisik juga perlu dipersiapkan.

Dari segi batin, harus ada tekad kuat untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik. Sedangkan dari segi jasmani, jemaah umroh harus sehat dan memiliki stamina prima. Kenapa demikin, karena beribadah umroh juga memakan energi cukup banyak terlebih bagi tubuh yang tidak terbiasa dengan aktivitas fisik ataupun jarang berolahraga.

Pada tahap awal ibadah sudah harus dihadapkan dengan melakukan thawaf yaitu memutari Ka’bah sebanyak tujuh kali putaran yang dihitung dari posisi Hajar Aswad hingga Hajar Aswad kembali. Dilanjutkan dengan melakukan sa’i atau berlari kecil dari bukit Shafa ke bukit Marwa sebanyak 7 kali. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika menilik jadwal paket umroh bulan Januari 2018 dari travel Alhijaz Indowisata untuk segera mendaftarkan diri.

Keutamaan lainnya melaksanakan umroh dini

Disamping untuk diri sendiri, tenaga yang dimiliki saat muda dapat digunakan untuk membantu sesama selama di Tanah Suci. Banyak sekali orang yang mendambakan beribadah umroh ke Baitullah namun baru dapat terlaksana di usia senja. Bagi muslim muslimah muda yang memutuskan berumroh dini, dapat juga melakukan kebaikan – kebaikan mulai dari hal kecil seperti membantu sesama. Banyak cara dapat dilakukan, mulai dari membantu membawakan barang hingga mendorong kursi roda dapat memberikan banyak manfaat bagi orang lain.

Keutamaan lainnya adalah lebih banyak waktu dan kesempatan untuk melakukan perubahan. Tidak ada yang pernah tahu mengenai umur dan rencana Allah SWT, oleh sebab itu ada baiknya untuk mensegerakan perubahan menjadi lebih baik. Dengan melaksanakan ibadah umroh, akan memberikan perubahan kemantaban keyakinan akan Islam dan iman sejak dini.

Berdasarkan pertimbangan yang telah dipaparkan diatas, menjadi sebuah pilihan jika memutuskan untuk menunaikan ibadah umroh lebih dini dengan pilihan Paket Umroh Bulan Januari 2018. Ditinjau dari segi agama maupun dari segi kondisi jasmani dan rohani, semuanya mengindikasikan bahwa perjalanan umroh dini itu lebih baik.

Pilih Travel Umroh yang memiliki 5P

Untuk memfasilitasi perjalanan umroh agar lebih aman dan nyaman, sebaiknya gunakan biro perjalanan yang terpercaya dan tercatat dalam daftar di Kementerian Agama RI serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Penawaran paket umroh November 2017 menjadi agenda terdekat untuk melakukan ibadah umroh.

Disamping memudahkan dalam pengurusan serba–serbi kebutuhan selama di Tanah Suci, menggunakan jasa biro juga memudahkan dalam beribadah karena pasti akan diberikan pendamingan untuk melakukan ibadah yang baik dan benar. Dengan begitu perjalanan umroh Anda akan aman, nyaman, dan khidmat. Percayakan pada  PT Alhijaz Indowisata untuk menemani perjalanan umroh Anda.

Bagi Bapak/ Ibu yang sudah meniatkan ibadah umroh di bulan Januari, segera hubungi kami di 0813 2662 3635 (fast response).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *