UMROH DARI SOLO LANGSUNG JEDDAH

 

multazam

Umroh dari Solo Langsung Jeddah

Umroh dari Solo langsung Jeddah diperuntukkan bagi calon jamaah umroh dari daerah Solo, Boyolali, Sragen, Jumapolo, Jumantono, Karanganyar Jawa Tengah, dan sekitarnya, PT Alhijaz membuka kembali Perjalanan Umroh 9hari, keberangkatan dari SOLO langsung Jeddah menggunakan pesawat GARUDA INDONESIA.

Keberangkatan umroh langsung Jeddah memberikan banyak manfaat bagi calon jamaah yang berasal dari daerah Solo, Boyolali, Sragen, Jumapolo, Jumantono, Karanganyar Jawa Tengah, dan sekitarnya. Karena jamaah bisa langsung berangkat menuju Jeddah tanpa harus ke bandara Soekarno Hatta terlebih dahulu. Berikut jadwal keberangkatan umroh PT Alhijaz Indowisata dari Solo langsung Jeddah

A. Detail Jadwal November – Desember 2017

umroh dari solo langsung Jeddah

B. Jadwal  Januari – Mei 2018

umroh-solo-langsung-jeddah-2018

Perbedaan Haji dan Umroh

1. Waktu Pelaksanaan

Sebelum membahas keistimewaan dari ibadah umroh, sebaiknya pengetahuan apa yang membedakan ibadah haji dan umroh baik dari segi aturan hingga waktu pelaksanaannya perlu dipahami terlebih dahulu. Ibadah haji lebih dikenal dibandingkan dengan umroh, dan bahkan bagi sebagian orang tidak dapat membedakan keduanya.

Kedua ibadah tersebut sama – sama dilakukan di Tanah Suci Mekah, yang membedakan adalah sisi waktu dan rangkaian urutan ibadah yang dilakukan. Jika haji hanya dapat dilakukan satu kali dalam setahun yaitu mulai tanggal 9 Dzulhijjah, sedangkan untuk ibadah umroh dapat dilakukan kapan saja.

Saat ini, untuk menunaikan ibadah umroh lebih mudah karena banyak travel terpercaya yang memberikan paket umroh setiap bulannya, seperti paket umroh Maret 2018 nanti juga sudah tersedia jadwalnya.

Dalam melakukan ibadah haji, jemaah haji juga dapat melakukan ibadah umroh sebelum, bersamaan, ataupun sesudah melakukan ibadah haji bergantung niat dan lama tinggal jemaah haji yang bersangkutan di Arab Saudi.

2. Rangkaian Kegiatan

Disamping itu perbedaan lainnya terletak pada rangkaian kegiatan wajib selama beribadah, untuk haji terdapat kegiatan thawaf, sa’i, mabit di Mina, wukuf di Padang Arafah, mengambil batu di Muzdalifah, melempar jumrah di jamarat Mina, penyembelihan hewan qurban, serta tahallul.

Berbeda dengan haji, umroh memiliki rangkaian yang lebih pendek yaitu thawaf, sa’i, dan tahallul. Dari sisi hukumnya, ibadah haji adalah wajib bagi yang “mampu” dan ibadah umroh hukumnya sunnah.

Mampu yang dimaksud dalam hal ini adalah mampu dari segi jasmani, rohani, serta  finansial, sehingga bagi umat muslim yang termasuk dalam krteria tersebut dianjurkan untuk menyegerakan menunaikan ibadah haji.

3. Lama Pendaftaran

Berdasarkan lama pendafataran dan pemberangkatan, haji dan umroh berbeda. Untuk haji, pemberangkatan hanya satu kali setahun dengan antrian yang sangat panjang, sehingga pendaftaran dan pemberangkatan biasanya tidak akan terjadi dalam tahun yang sama. Masa tunggu pemberangkatan juga cukup lama mulai dari 4 tahun hingga 6 tahun.

Ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja tanpa ada batasan waktu, sehingga pelaksanaan umroh bisa lebih mudah bahkan biro perjalanan umroh selalu memiliki jadwla pemberangkatan setiap bulannya. Masa tunggu pendaftaran dengan pemberangkatan juga tidak akan lama hanya dalam hitungan bulan saja. Misalnya pada akhir September 2017 melakukan pendaftaran maka akan dijadwalkan berangkat umroh November 2017. Itu sebabnya sebagian orang cenderung memilih untuk menunaikan ibadah umroh terlebih dahulu.

 

 

 

5 PASTI UMROH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.