Biaya Umroh 12 hari

Masjid nabawi
Masjid Nabawi Madinah

Umroh 12 Hari

Biaya Umroh 12 hari yang disediakan Alhijaz Indowisata terdiri dari beberapa program. Calon jamaah tinggal  memilih umroh 12 hari yang mana yang ingin diikuti. Kami sudah siapkan itinerary perjalanannya sehingga calon jamaah dapat mempertimbangkan destinasi mana yang diinginkan.

Biaya Umroh 12 Hari terdiri dari beberapa program pilihan, yaitu :

uludag-cable
Gunung Uludag Bursa dan Cable Car

Ibadah Umroh yang menyenangkan

Untuk memenuhi keinginan Bapak/ Ibu untuk umroh bersama keluarga tercinta, kami Travel umroh Al Hijaz menyediakan paket umroh 12 hari dengan Biaya mulai Rp 32,3juta dengan maskapai Garuda Indonesia, Saudi Arabian Airlines dan Emirates dengan fasilitas hotel bintang 4 dan bintang 5.

 

Mendirikan ibadah umroh adalah salah satu impian banyak umat Muslim di seluruh dunia. Umroh memberikan kesempatan yang tak ternilai untuk berziarah ke Tanah Suci, Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi. Saat ini, umroh telah menjadi lebih mudah diakses oleh banyak orang, termasuk dengan adanya paket umroh 12 hari yang menawarkan perjalanan yang singkat namun menyeluruh. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang umroh 12 hari, mulai dari persiapan, rute perjalanan, hingga tips dan saran untuk menjadikan perjalanan umroh Anda tak terlupakan.

Persiapan Sebelum Berangkat

Sebelum memulai perjalanan umroh 12 hari, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar perjalanan Anda berjalan dengan lancar. Berikut adalah beberapa tips yang penting untuk Anda perhatikan:

  1. Mendapatkan paspor. Pastikan Anda memiliki paspor yang masih berlaku maksimal 8 bulan sebelum tanggal keberangkatan yang dipilih

  2. Vaksinasi dan kesehatan: Periksa apakah Anda memerlukan vaksinasi tertentu sebelum melakukan perjalanan ke Tanah Suci. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan saran medis yang tepat.

  3. Keuangan: Rencanakan dan siapkan keuangan Anda untuk perjalanan umroh. Paket umroh yang Alhijaz tawarkan sudah mencakup Tiket Internasional PP start Jakarta, Visa Umroh, Akomodasi dan Transportasi selama di tanah suci, Muthawwif, Tour Leader,  Zamzam 5liter, 

  4. Belajar tentang umroh: Pelajari tata cara umroh dan tindakan yang harus dilakukan selama berada di Tanah Suci. Persiapkan diri Anda secara mental dan spiritual untuk pengalaman ibadah yang mendalam.

Rute Perjalanan Umroh 12 Hari

Perjalanan umroh 12 hari memungkinkan Anda untuk menjalankan semua rukun dan sunnah umroh dalam waktu yang singkat. Berikut adalah rute umroh 12 hari yang umum diikuti:

Hari 1-4: Madinah

depan-masjid-nabawi
Masjid Nabi – Masjid Nabawi
  • Rute penerbangan Anda akan langsung tiba di Madinah dan segera menuju hotel
  • Mengunjungi Masjid Nabawi dan berziarah ke makam Rasulullah SAW, Abu Bakar, dan Umar bin Khattab.
  • Melakukan salat di Masjid Nabawi dan berdoa di Raudhah.
  • Melakukan kunjungan ke Quba Mosque, Uhud Mountain, melewati Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh 
  • Memanfaatkan waktu di Madinah untuk beribadah dan merasakan kehangatan spiritual.

Hari 5-12: Makkah

  • Melakukan thawaf di Ka’bah dan sai antara bukit Safa dan Marwah.
  • Melakukan thawaf wada’ (perpisahan) sebelum meninggalkan Makkah.
  • Mengunjungi Jabal Rahmah, Mina, Arafah, dan Muzdalifah.
  • Memanfaatkan waktu di Makkah untuk berdoa, membaca Al-Quran, dan memperbanyak ibadah lainnya.

Tips dan Saran

Selama perjalanan umroh 12 hari, ada beberapa tips yang dapat Anda ikuti untuk menjadikan pengalaman Anda lebih nyaman dan bermakna:

  1. Berpakaian yang sopan: Kenakan pakaian yang sopan dan sesuai dengan aturan yang berlaku di Tanah Suci. Untuk wanita, kenakan hijab atau pakaian penutup aurat yang sesuai.

  2. Mengatur waktu dengan baik: Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah. Ikuti jadwal ibadah secara disiplin dan hindari menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak penting.

  3. Menghindari kerumunan: Saat berada di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, usahakan untuk menghindari kerumunan yang berpotensi mengganggu ibadah. Pilih waktu-waktu yang lebih sepi untuk menjalankan ibadah Anda.

  4. Tetap terhidrasi: Jaga kecukupan cairan tubuh dengan minum air yang cukup, terutama dalam cuaca yang panas di Arab Saudi.

  5. Menjaga kesehatan: Cuci tangan secara teratur, hindari makanan yang tidak aman, dan gunakan masker jika diperlukan. Kesehatan Anda adalah hal yang penting selama perjalanan umroh.

Kesimpulan

Perjalanan umroh 12 hari adalah kesempatan yang berharga untuk memperdalam iman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan persiapan yang matang dan mengikuti panduan yang tepat, Anda dapat mengoptimalkan pengalaman ibadah Anda di Tanah Suci. Ingatlah bahwa umroh bukan hanya tentang perjalanan fisik, tetapi juga perjalanan spiritual yang akan meninggalkan kesan mendalam dalam hati dan pikiran Anda. Semoga perjalanan umroh Anda menjadi perjalanan yang penuh berkah dan menghasilkan kenangan yang abadi.

museum-of-future
Museum of Future Dubai

Selain paket umroh 12 hari, juga tersedia paket umroh lainnya.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami di 0813-2662-3635 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.