Tour Turki 2020 2021 | Liburan ke Turki

Program Sertifikasi Pariwisata Aman 

Tour Turki 2020 2021 bersama Alhijaz Tours & Travel kali ini berbeda. Pariwisata Turki di tengah pandemi Covid-19 sudah dibuka oleh Pemerintah Turki melalui Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (The Turkey Tourism Promotion and Development Agency/TGA).

Pemerintah Turki menyatakan penyelenggaraan Tour Turki wisata aman dengan protokol keselamatan dilakukan dengan ketentuan “Program Sertifikasi Pariwisata Aman“, mulai transportasi hingga akomodasi. Dan telah membuat paket asuransi kesehatan yang mencakup Covid-19 untuk tamu asing yang berkunjung ke negari 1000 mesjid ini.

Tour Turki masa Pandemi ini mengikuti Program Sertifikasi Pariwisata Aman meliputi penumpang/ travellers, pekerja, tindak pencegahan di fasilitas dan transportasi.

Peraturan Tour Turki 2020 2021 saat Pandemi Covid-19 ke Negara Turki

  • Sebelum keberangkatan, peserta tour Turki 2020 2021 melakukan test PCR/swab atau Rapid test (dengan hasil berbahasa Inggris) H-3 sebelum  keberangkatan ke negara Turki.
    Apabila hasil PCR posisif sebelum keberangkatan, maka peserta Tour Turki 2020 2021 yang bersangkutan akan di reschedule (No Refund)
  • Peserta Tour Turki WNI tetap memerlukan e-visa untuk masuk negara Turki.
  • Protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan dan jaga jarak sosial masih diwajibkan untuk dilakukan.
  • Diwajibkan untuk seluruh wisatawan Tour Turki 2020 2021 untuk memiliki Asuransi perjalanan/Travel Insurance yang mencakup kasus Covid-19
  • Kapasitas bus wisata Tour Turki 2020 2021 adalah 50% dari total tempat duduk.
  • Test PCR (Swab) wajib dilakukan di bandara Istanbul saat kepulangan, dan hasil akan keluar dalam 3 jam.
    Apabila hasil test PCR positif, maka akan di isolasi di Rumah Sakit Istanbul yang di cover oleh Asuransi. 

Tour Turki – Sertifikasi Lokasi Pariwisata

Tour Turki – Sertifikasi Transportasi

Yuuuk …. ikuti Tour Turki 2020 2021 

Tour  Turki dan Wisata Turki memang begitu mempesona, negara dengan pemandangan yang Maa syaa Allah sangat indah, peninggalan Kesultanan Turki Ustmani yang mengagumkan, reruntuhan kekaisaran Yunani dan Rumawi kuno yang masih bisa disaksikan dan menjadi bukti Allah maha Kuasa, Maha Pencipta, Maha Besar.

Perjalanan dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Indonesia menuju Bandara Internasional Turki bersama Turkish Airlines. Waktu tempuh selama kurang lebih 11 jam dengan perbadaan waktu 4 jam.

Dari Bandara Internasional Turki menuju Kota Bursa yang melintasi Selat Bosphorus melalui Jembatan Yafus Sultan Selim.
Kota Bursa, kota yang pernah menjadi Ibukota pertama pada masa Kesultanan Turki Ustmani dari tahun 1326 – 1365 M.
Kota Bursa terletak di kaki gunung Uludag. Jika musim gugur dan musim dingin, travellers bisa mengunjungi Gunung Uludag yang di musim dingin terkenal dengan saljunya.

Di Kota Bursa kita bisa mendatangi Mesjid Besar ( Grand Mosque/ Ulu camii) dan Mesjid Hijau ( Green Mosque/ Yesil Cemi) dan Makan Hijau ( Green Tomb/ Yesil Turbe) yang merupakan tempat dimakamkannya Sultan Mehmed I, sultan kelima Turki Ustmani.

grand-mosque-interior
Grand Mosque Bursa

Setelah Bursa kita akan melanjutkan perjalanan ke Kusadasi yang merupakan kota pantai di laut Aegean. Disini travellers istirahat untuk keesokan harinya melanjutkan perjalanan menuju Kota Tua Romawi yang sebelumnya merupakan Kota Yunani Kuno “Ephesus”.
Di Kota Tua Ephesus kita akan melihat bagaimana besarnya Kekaisaran Romawi zaman itu yang dapat dilihat dari FasadCelcus Library” yang masih berdiri dan reruntuhan bangunannya.

fasad-celcus-library-ephesus
Fasad Celcus Library – Ephesus

Dan di Kota Ephesus juga terdapat Grand Theatre yang dapat menampung 25.000 orang. Grand Theatre juga merupakan tempat dilaksanakannya acara acara resmi kekaisaran kala itu.

Dari Ephesus, Tour Turki 2020 2021 melanjutkan perjalanan ke Kota Pamukkale (Benteng Kapas) yang terkenal dengan Pemandian Air Panas nya.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Kota Konya.
Di Konya travellers akan mengunjungi Museum dan makam Jalaludin Rumi ( Mevlana Museum).
Jalaludin Rumi adalah seorang Pujangga yang diundang ke Konya oleh Sultan Seljuk. Dan Sultan Seljuk memberi gelar Jalaludin Rumi dengan sebutan Mevlana atau Penganut Sufi Mistik dari Persia. Disinilah Rumi menyebarkan aliran Sufi kepada masyarakat Konya dan juga Tarian Sufi ( Whirling Dervish).

Dari Mevlana museum kita lanjut ke Sultanhani Caravanserai yang merupakan peninggalan Kesultanan Turki Seljuk. Sultanhani Caravanserai adalah salah satu tempat singgah para pedagang/ saudagar yang menggunakan caravan atau kereta kuda. Sultanhani caravanserai berada di Jalur sutera yaitu jalur perdagangan Konya – Aksaray sebelum berlanjut ke Cappadocia.

Dari Sultanhani Caravanserai yang berlokasi di provinsi Aksaray, travellers melanjutkan perjalanan menuju Cappadocia yang terletak di provinsi Nevsehir. Di Cappadocia travellers bisa menikmati Balon Udara atau Safari jeep. Menyaksikan underground city, Lembah Goreme yang begitu menawan, Pigeon Valley, Uchisar Castle dan melihat kerajinan di Avanos Pottery, dan tempat pembuatan karpet turki.

hot-baloon-cappadocia
Hot Baloon Cappadocia

Dari Cappadocia, Tour Turki 2020 20221 melanjutkan perjalanan menuju Ankara dimana terdapat Danau Garam (Tuz Golu) Danau terbesar di Turki dan setelah itu dilanjutkan ke Museum Attaturk / Anitkabir.

Dari Ankara, travellers -Tour Turki 2020 2021 – melanjutkan tour ke kota Istanbul yang merupakan destinasi terakhir sebelum kembali ke Indonesia.

Di Istanbul, travellers melaksanakan shalat jumat di Mesjid Hagia Sofia yang sebelumnya merupakan museum. Selain itu travellers juga ke Mesjid Biru mesjid Muhammad Al Fatih sang Penakluk Konstantinopel.

Tour Turki 2020 2021 juga mengunjungi Istana Topkapi, istana yang luas untuk tempat tinggal para Sultan. Istana yang dibangun atas perintah Sultan Mehmed II/ Muhammad Al Fatih, terletak di titik pertemuan selat Bosphorus, Tanjung Tanduk Emas ( Golden Horn) dan laut Marmara.

topkapi-palace
Topkapi Palace

Di dalam Topkapi Palace, kita bisa saksikan beberapa penginggalan Rasulullah dna sahabat beliau. Di antaranya terdapat pedang para sahabat, jejak telapak Rasulullah yang dipahat di batu, baju-baju kekhalifah dan banyak lainnya.

Rasanya tak ingin berpisah dengan Turki yang begitu banyak menceritakan kembali zaman zaman keemasan Islam, Turki nan indah mempesona. 

Itinerary Tour Turki 2020 2021

Day 1 : JAKARTA – ISTANBUL

  • Kumpul di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 setelah cek in, antre imigrasi kemudian rombongan menuju ruang tunggu.
  • Dengan pesawat Turkish Airline TK 57 pukul 21.00 rombongan terbang menuju Istanbul (Turkey).

Day 2 : ISTANBUL – BURSA – KUSADASI ( D )

  • Setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi perjalanan menuju Bursa, dan city tour mengunjungi Grand Mosque Bursa, Green Mosque, Silk Market, Turkish delight.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi.

Day 3 : KUSADASI – PAMUKKALE ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out, dan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale, city tour mengunjungi Kota Tua Ephesus, Masjid Isa Bey, Turkish leather
  • Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Pamukkale, dan city tour Hierapolis, Cotton castle.

Day 4 : PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCİA ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi melanjutkan perjalanan menuju Cappadocia, dan berhen di Konya city tour Mevlana Museum, photo stop Caravanserai, dan menuju Cappadocia.

Day 5 : CAPPADOCIA ( B/L/D )

  • Pagi hari bisa mengiku tour tambahan Hot Air Balloon/Jeep Safari (oponal tour)
  • Setelah makan pagi dilanjutkan dengan city tour mengunjungi Underground city, Lembah Goreme, Avanos Poery, Pigeon valley, Uchisar castle, turkish handicraft.

Day 6 : CAPPADOCIA – ANKARA – ISTANBUL ( B/D )

  • Setelah makan pagi perjalanan dilanjutkan menuju Ankara, mengunjungi Danau garam (Tuz Golu), Mausoleum Aaturk (Anitkabir).
  • Perjalanan dilanjutkan ke Istanbul.

Day 7 : ISTANBUL – TRANSFER OUT ( B )

  • Setelah makan pagi, check out dan sebelum pengantaran ke Bandara, anda akan diajak city tour mengunjungi Bosphorus cruise, Blue Mosque, Hippodrome, Istana Topkapi, Hagia Sophia.
  • Pengantaran ke Bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta.

Day 8 : ISTANBUL – JAKARTA

  • Dengan pesawat Turkish Airlines TK 56 pukul 02.00 rombongan kembali ke tanah air dan In Syaa Allah pukul 18.00 tiba di bandara Soekarno Hatta.

Dengan mengucap Alhamdulillahirabbil ‘aalamiin, terima kasih atas kepercayaannya untuk liburan bersama Alhijaz dan Alfursan tour & travel.

Keterangan :

B = Breakfast   L = Lunch     D = Dinner

*Jadwal tour dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan mengiku kondisi saat di lapang

Day 1 : JAKARTA – ISTANBUL

  • Kumpul di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 setelah cek in, antre imigrasi kemudian rombongan menuju ruang tunggu.
  • Dengan pesawat Turkish Airline TK 57 pukul 21.00 rombongan terbang menuju Istanbul (Turkey)

Day 2 : ISTANBUL – BURSA – KUŞADASI (L/D)

  • Pukul 05.00 In Syaa Allah tiba di Istanbul, setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi perjalanan menuju kota Bursa, dan city tour mengunjungi Grand Mosque Bursa, Green Mosque, Silk Market dan Turkish delight.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi untuk bermalam.

Day 3 : KUŞADASI – PAMUKKALE (B/L/D)

  • Setelah makan pagi, check out hotel, city tour mengunjungi Kota Tua Ephesus, Masjid Isa Bey, Turkish leather.
  • Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Pamukkale, dan city tour Hierapolis dan Cotton castle, kemudian menginap di Pamukkale

Day 4 : PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCİA (B/L/D)

  • Setelah makan pagi dan cek out hotel, Perjalanan menuju Konya untuk city tour ke Mevlana Museum dan photo stop Caravanserai.
  • Kemudian menuju Cappadocia untuk bermalam.

Day 5 : CAPPADOCIA (B/L/D)

  • Pagi hari bisa mengiku tour tambahan Hot Air Balloon atau safari jeep (optional tour)
  • Setelah makan pagi dilanjutkan dengan city tour mengunjungi Underground city, Lembah Goreme, Avanos Poery, Pigeon valley, Uchisar castle, turkish handicra dan turkish manufacture.

Day 6 : CAPPADOCIA – ANKARA – İSTANBUL (B/L/D)

  • Setelah makan pagi, cek out hotel, perjalanan dilanjutkan menuju Ankara, mengunjungi Danau garam (Tuz Golu), Mausoleum Aaturk (Anitkabir).
  • Perjalanan dilanjutkan ke Istanbul.

Day 7 : ISTANBUL (B/L)

  • Setelah makan pagi, city tour kota Istanbul mengunjungi Masjid Ayyub Al-Ansari, Pierre Lotti (termasuk cable car), Ortakoy village, Taksim Square & Istiklal street.

Day 8 :  ISTANBUL – TRANSFER OUT (B/D-BOX)

  • Setelah makan pagi, check out hotel, kemudian city tour ke Bosphorus cruise, Blue Mosque, Hippodrome, Istana Topkapi, Hagia Sophia dan Grand Bazaar.
  • Pengantaran ke Bandara untuk penerbangan kembali ke Jakarta.

Day 9 : ISTANBUL – JAKARTA

  • Dengan pesawat TK 56 pukul 02.00 rombongan terbang kembali ke tanah air dan akan tiba di Bandara Internaonal Soekarno Hatta pada pukul 18.00.

Terima kasih atas kepercayaannya untuk liburan bersama Alhijaz dan Alfursan tour & travel.

Keterangan :
B = Breakfast   L = Lunch    D = Dinner

Jadwal tour dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan mengiku kondisi saat di lapangan.

Day 1 : JAKARTA – ISTANBUL

  • Kumpul di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta pukul 17.00 setelah cek in, antre imigrasi kemudian rombongan menuju ruang tunggu.
  • Dengan pesawat Turkish Airline TK 57 pukul 21.00 rombongan terbang menuju Istanbul (Turkey ).

Day 2 : ISTANBUL – BURSA – KUSADASI ( L/D )

  • Pukul 05.00 In Syaa Allah tiba di Istanbul, setelah bertemu dengan local guide, dilanjutkan perjalanan menuju Bursa, dan city tour mengunjungi, Grand Mosque Bursa, Green Mosque, Silk Market, Turkish delight.
  • Perjalanan dilanjutkan menuju Kusadasi untuk bermalam.

Day 3 : KUSADASI – PAMUKKALE ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out hotel, dan perjalanan dilanjutkan dengan tour : Ephesus Ancient City, Isa Bey Mosque, Turkish Leather Outlet.
  • Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Pamukkale, dan tour Hierapolis Ancient City & CoonCastle.
  • Selanjutnya bermalam di Pamukkale.

Day 4 : PAMUKKALE – KONYA – CAPPADOCİA ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out hotel, kemudian tour di kota Konya ke Mevlana Museum serta Photostop Sultanhani Caravanserai.
  • Selanjutnya menuju Cappadocia untuk bermalam.

Day 5 : FULL DAY CAPPADOCIA ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out dan city tour Ozkonak Underground City, Goreme Valley, Avanos Poetry Village, Pasabag, Pigeon Valley, Uchisar Castle Village, Turkish Handicraft & Carpet Manufacturer

Day 6 : CAPPADOCIA – AMASYA ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out hotel dan perjalanan dilanjutkan menuju Amasya.
  • Setibanya di Amasya dilanjutkan dengan tour : Photo Stop by Amasya Castle & Riverside Ooman Houses, King Rock Tombs, Sultan Bayezid Complex, Buyuk Aga Madrasah.
  • Kemudian bermalam di Amasya

Day 7 : AMASYA – ANKARA ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out hotel, perjalanan dilanjutkan menuju Ankara, dan city tour masjid Kocatepe, Ataturk Mausoleum.
  • Selanjutnya menginap di Ankara

Day 8 : ANKARA – ISTANBUL ( B/L/D )

  • Setelah makan pagi, check out hotel, perjalanan dilanjutkan menuju Istanbul, dan city tour mengunjungi Camlica Hill, Bosphorus Cruise ,Masjid Ayyub Al -Ansari.

Day 9 : ISTANBUL ( B/L )

  • Setelah makan pagi, city tour : Blue Mosque, Hippodrome, Istana Topkapi, Hagia Sophia dan Grand Bazaar.

Day 10 : ISTANBUL – TRANSFER OUT ( B/D-BOX)

  • Setelah makan pagi, check out hotel dan acara bebas di Taksim Square dan Istiklal Street.
  • Selanjutnya pengantaran ke Bandara untuk kembali ke Jakarta.

Day 11 : ISTANBUL – JAKARTA

  • Pukul 02.00 rombongan terbang dari Istanbul dan In Syaa Allah akan tiba di Bandara Internaonal Soekarno Hatta pada pukul 18.00.

Terima kasih atas kepercayaannya untuk liburan bersama Alhijaz dan Alfursan tour & travel.

Keterangan :

B = Breakfast – L = Lunch – D = Dinner
Jadwal tour dapat berubah dengan atau tanpa pemberitahuan mengiku kondisi saat di lapangan