Umroh Desember 2020 | Umroh Keluarga

Umroh Desember 2020 – Banyak disukai para calon jamaah Umroh. Ibadah yang dilakukan di waktu libur nasional bahkan libur internasional. Umroh Desember 2020 memberikan makna tersendiri buat Anda dan Keluarga tercinta.

Kondisi covid-19 masih mengikuti pelaksanaan ibadah umroh hingga Desember 2020 ini. Protokol kesehatan tetap menjadi aturan yang harus diikuti. 

Dalam kondisi masih menyebarnya virus corona pada akhir tahun 2020 ini, maka pelaksanaan ibadah umroh pun harus mengikuti standar pelaksanaan ibadah yang sudah dibuat oleh Kerajaan Saudi Arabia.

Standar pelaksanaan Umroh Desember 2020 sebagai berikut :

  • Jamaah berusia antara 18 – 50 tahun yang tidak memiliki penyakit penyerta/ komorbid
  • Bukti bebas Covid-19  yang dibuktikan dengan asli hasil PCR/ Swab Test yang dikeluarkan Rumah Sakit/ laboratorium yang sudah terverifikasi Kemenkes dan berlaku 72 jam sejak pengambilan sampel hingga waktu keberangkatan.
  • Setibanya di Arab Saudi, jamaah dikarantina selama 3 hari di hotel tempat menginap dan dilakukan pemeriksaan Swab/ PCR kepada seluruh jamaah oleh Kemenkes Arab Saudi
  • Selama karantina, jamaah harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, tetap tinggal di kamar hotel. Hindari interaksi dengan orang lain selama masa karantina.
  • Ibadah umroh dilakukan selama 1 kali selama di Mekkah.
  • Tidak ada tawaf sunnah maupun tawaf wada’
  • Setelah masa karantina, jamaah bisa melaksanakan shalat fardhu 5 waktu di Masjidil haram dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
  • Jamaah diberi kesempatan melaksanakan shalat fardhu 5 waktu di Masjid Nabawi tanpa menginput data di sistem aplikasi
  • Untuk ziarah ke makam Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dan shalat di Raudhah, jamaah wajib menginput aplikasi terlebih dahulu.
  • Saat kepulangan ke Indonesia, jamaah wajib mendapatkan dokumen swab/ pcr dari Kemenkes Arab Saudi dengan hasil negatif
  • Jika tidak membawa dokumen swab/ pcr, maka setiba di Indonesia akan dilakukan proses karantina di hotel/ asrama haji yang ditunjuk untuk dilakukan swab/ pcr
  • Jamaah dapat melanjutkan perjalanan pulang ke rumah setelah mendapatkan hasil swab/ pcr negatif.

Kenapa Umroh Desember 2020

Umroh Desember 2020 merupakan Umroh Keluarga karena banyak dari jamaah umroh Desember dilakukan bersama anggota keluarga. Mulai dari Ayah, Ibu, Anak, Kakek, Nenek bahkan juga dilakukan bersama paman, bibi dan sepupu. Indahnya Umroh Keluarga, ibadah yang memberikan kesan terbaik untuk anak-anak bahkan anggota keluarga lainnya. Ibadah yang dikenang sepanjang masa untuk diulang di waktu yang akan datang.

Bagi yang masa cutinya sudah menipis, bisa mengambil Paket Umroh Desember 2020 mulai pertengahan Desember 2020, karena pada tanggal-tanggal ini adalah tanggal dimana hampir semua perusahaan tidak aktif atau libur. Begitu juga dengan anak-anak sekolahan juga sudah libur semester sehingga cocok dijadikan waktu berkumpul keluarga yang efektif.

Cuaca / Iklim Mekkah Madinah Desember 2020

Kota Mekkah yang beriklim gurun, berdasarkan Prakiraan cuaca bahwa bulan Desember Mekkah berada pada posisi musim dingin dengan suhu berkisar antara 33°C (tertinggi) dan 19°C (terendah).

Musim dingin biasanya dimulai di bulan November hingga Maret dengan puncak dimulai akhir Desember hingga Januari. Sedangkan musim panas dimulai di bulan April hingga Oktober dengan puncaknya mulai Juli. 

Sedangkan prakiraan cuaca Madinah Desember 2020 berkisar 27°C (tertinggi) dan 12°C (terendah). Suhu di kota Madinah lebih rendah dibandingkan Kota Mekkah.

Hubungi Kami Segera

× Chat melalui WA