fbpx

UMROH PLUS MESIR DAN THAIF

Umroh Plus Mesir dan Thaif

Sambil menyelam minum air” inilah mungkin pepatah yang tepat kita gunakan untuk Program Umroh Plus Mesir dan Thaif ini. Dalam satu kali perjalanan, jamaah bisa menjalankan ibadah umroh dan menikmati juga perjalanan wisata menuju Mesir, napak tilas sejarah Mesir Kuno dan perkembangan Islam di negara Mesir ber-ibu kota Kairo ini.

Sebelum datang ke tanah suci, jamaah terlebih dahulu akan berkunjung ke Mesir tepatnya ke kota Kairo dan Giza. Jamaah akan diajak mengunjungi Piramida dan Sphinx, dan kunjungan ke pabrik Papyrus yang berada di daerah Giza.

Keesokan harinya jamaah akan diajak ke kota Kairo untuk ziarah ke Makam Imam al Husein dan shalat di Masjid Al Azhar Cairo Mesir. Dan tidak lupa berbelanja di Bazaar Khan al Khalili.

Setelah menginap semalam dan wisata di Mesir selama 2 hari, jamaah melanjutkan perjalanan menuju kota suci Madinah untuk ziarah ke makam baginda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan perjalanan dilanjutkan menuju kota Mekkah dengan menggunakan Kereta Cepat (Haramain Express).

Lebih detail perjalanan, biaya dan ketentuan terkait Umroh Plus Mesir dan Thaif, yuuk kita lihat dulu informasi berikut.

Available Seat Umroh Plus Mesir

BerangkatProgram & MaskapaiHarga Quad
28-Agust-24Plus Mesir+Thaif 9Hr (Kereta Cepat) / Egypt Air Med-Jed31.9 Jt (*5) All In

Umroh Plus Mesir + Thaif | Umroh Agustus

Rp 31.9 Jt/ pax (sekamar ber-4)

📆 Jadwal : 28 Agustus 2024

⌛ Durasi : 9 Hari

✈ Pesawat : Egypt Air

🏩 Hotel Mekkah : Le Meridien Makkah Tower⭐5

🏩 Hotel Madinah : Durrat al Eiman/ setaraf⭐3

💰 Paket sudah termasuk Perlengkapan & Handling

👩‍👦 Tersedia Kamar untuk Doble & Triple

Umroh Plus Mesir + Thaif 9 Hari

umroh-plus-mesir-cairo

Umroh Plus Mesir 2024

Mesir dengan nama resmi bernama Republik Arab Mesir adalah negara yang terletak di Afrika Utara. Mayoritas penduduk Mesir menetap di pinggir Sungai Nil. Sebagian besar daratan Mesir adalah gurun Sahara yang jarang dihuni.

1. Kota Giza

Piramida Agung Giza

Mesir terkenal dengan peradaban kuno yang berpusat di daerah hilir Sungai Nil. Salah satu monumen kuno termegah di dunia yaitu Piramida Agung Giza di Giza Mesir, yang memiliki ketinggian 147 meter, dan berusia 4500 tahun.
Piramida Giza terdiri dari tiga buah piramida yang merupakan tempat penyimpanan mayat Raja Firaun. Pembangunan Piramida Agung Giza atas perintah Khufu, yaitu raja Mesir Kuno. dibangun selama lebih dari 20 tahun dan diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini dulu disebut sebagai Piramida Khufu

Firaun adalah sebutan untuk kepala negara sekaligus pemimpin agama masyarakat Mesir Kuno. Biasanya firaun itu laki-laki, meskipun pernah terdapat beberapa pemimpin wanita seperti Hatshepsut dan Cleopatra.

Sphinx

Selain Piramida Agung Giza, kita juga akan melihat adanya Spinx, yang merupakan bagian dari Piramdia. Bangunan yang berbentuk singa kepala manusia yang diletakkan di depan Piramaida yang dipercaya sebagai penjaga para raja yang telah meninggal dari gangguan roh jahat. Wajah sphinx Mesir kuno biasanya menggambarkan firaun yang dianggap sebagai inkarnasi dewa matahari.

Papyrus Institute

Setelah mengunjungi Piramida dan Sphinx, jamaah akan diajak ke Papyrus Institute yang terletak di sebelah Piramida. Papyrus adalah sejenis tanaman air yang dikenal sebagai bahan untuk membuat kertas pada zaman kuno.

Papyrus institute adalah toko yang disetujui pemerintah Mesir yang menjual papirus otentik. Di sini, orang-orang toko akan memandu melalui seluruh proses pembuatannya.

2. Kota Kairo

Masjid dan Makam Imam Hussain bin Ali

Kairo merupakan ibukota Mesir dan merupakan kota terbesar pertama di Mesir. Di Kairo jamaah akan diajak ke Masjid Imam Hussain bin Ali dan makam nya. Mesjid ini berada dekat masjid Al Azhar dan pasar Khan el Khalili

Sebagian Muslim Syiah percaya bahwa kepala Hussain dimakamkan di tanah masjid di mana sebuah makam berada dan dianggap sebagai apa yang tersisa dari arsitektur Fatimiyah di dalam bangunan.

Masjid al Azhar Kairo

Masjid Al-Azhar dikenal juga dengan Kompleks Masjid Al-Azhar yaitu sebuah kompleks masjid dan universitas. Masjid ini dibangun atas perintah Jawhar al-Siqilli (seorang jenderal perang di masa Dinasti Fathimiyah) tak lama setelah Kairo didirikan sebagai ibukota baru Kekhalifah Fathimiyah tahun 970. 

Masjid ini terus berkembang menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan Islam, ditandai dengan adanya universitas tertua kedua dunia yaitu Universitas Al-Azhar, setelah universitas Al-Qarawiyyin di Maroko.

Bazar Khan El Khalili

Tidak lupa, sebelum ke Madinah, jamaah akan diajak berbelanja oleh-oleh dulu di Bazaar Khan El Khalili yang dikenal oleh mahasiswa Indonesia dengan sebutan Husein. Bazaar ini sangat luas, bahkan di tengah bazaar terdapat sebuah masjid yang memiliki nilai sejarah bernama Masjid Husein. Lokasi bazaar ini tepatnya ada di depan Universitas Al-Azhar.

 

Demikianlah sedikit gambaran tentang perjalanan selama di Mesir. Semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah umroh dan mendapat bonus kunjungan ke negara Mesir untuk menyaksikan peninggalan Mesir Kuno, Universitas tertua yang menghasikan banyak ulama dan menyelami kembali sejarah Perkembangan Islam di Mesir.

Informasi Umroh Plus Mesir hubungi Firza dengan Klik di bawah ini 👇