Paket Umroh Plus City Tour Thaif

paket-umroh-plus-thaif Paket Umroh Plus City Tour Thaif

Paket Umroh Plus City Tour Thaif

Paket Umroh Plus City Tour Thaif yang akan dilaksanakan tanggal 8 Februari 2018 dengan biaya Rp 22.500.000 . Segera hubungi 081326623635.

Kota Thaif adalah kota tujuan nabi keluar dari kota Mekkah setelah 2 orang yang beliau kasihi tiada yaitu istri beliau Siti Khadijah radiallahu ‘anha dan paman beliau Abu Thalib. Beliau berharap di Kota Thaif dakwah beliau diterima tapi kenyataannya dakwah beliau juga ditolak di Thaif. Penduduk Thaif mencemooh beliau bahkan mereka memperlakuan secara buruk terhadap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kenyataan ini sangat menggoreskan kesedihan dalam hati Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam . Maka beliaupun kembali ke Mekkah dalam keadaan sangat sedih.

Itinerary Paket Umroh Plus City Tour Thaif

Thaif saat ini menjadi salah satu daerah pertanian terpenting di Arab Saudi. Lokasinya  terletak sekitar 100 kilometer arah tenggara Kota Makkah. Meski berjarak tak terlalu jauh, daerah itu memiliki iklim yang jauh berbeda dengan Makkah. Hal ini karena Thaif merupakan daerah dataran tinggi dengan ketinggian sampai 1.500 meter dari permukaan laut.

Kota yang terletak di lembah Pegunungan Asir ini juga memiliki julukan ‘Qoryatul Muluk’ atau desa para raja. Disebut demikian karena di kota sejuk ini betebaran istana peristirahatan musim panas para raja dan para konglomerat Arab Saudi.

Thaif terkenal karena hasil buminya. Selain sebagai pemasok sayur-sayuran dan buah-buahan, seperti delima/rumman, daerah ini juga menjadi pemasok bunga. Bahan baku parfum khas Saudi semacam ambar, misik, dan jasmin, banyak dihasilkan dari kawasan ini.

Kunjungan Paket Umroh City Tour Thaif di antaranya adalah :

paket-umroh-plus-thaif Paket Umroh Plus City Tour Thaif
masjid abdullah ibn abbas
  1. Istana Shoubra
    Merupakan sebuah museum di kota Thaif. Bangunan indah tersebut sudah ada sejak abad 20, dulu digunakan sebagai tempat istirahat raja Abdul Aziz yang sebelumnya istana ini adalah kediaman raja Faisal.
  2. Bendungan Ikrimah
    Bendungan Ikrimah adalah salah satu bendungan yang memiliki nilai arkeologi yang tertua di kota Thaif. Di bendungan Ikrimah ini banyak terdapat tulisan-tulisan arkeologi.
  3. Masjid Abdullah ibn Abbas
    Masjid Jami’ Abdullah bin Abbas yang digunakan Rasulullah untuk shalat Zhuhur dan Ashar di-jama’ taqdim qosor. Di belakang masjid itulah, persisnya di samping kanan lokasi shalat perempuan, sejarah mengatakan merupakan lokasi makam Ibnu Abbas.
    Ibnu Abbas adalah salah satu sahabat Rasulullah SAW yang berpengetahuan luas dan banyak hadis sahih yang diriwayatkan melalui dirinya. Ia jugalah yang    menurunkan seluruh khalifah dari Bani Abbasiyah.
  4. Pasar Buah dan Sayur Thaif
    Thaif menghasilkan buah dan sayur. Ada banyak kios yang menjual buah dan sayur segar. Produknya sangat baik dengan harga yang murah.
  5. Masjid Al-Ku’aa
    Masjid ini dibangun dimana Rasulullah beristirahat setelah kejadian pelemparan batu. Sejarah juga menggambarkan bahwa Rasulullah meninggalkan jejak pada sebuah batu.
  6. Kebun mawar Thaif
    Setiap bulan Aprilm perkebunan mawar di Thaif menjadi warna erah muda dan tercium aroma wangi mawar Thaif.
  7. Masjid Al- Madhoun
    Merupakan masjid kuno yang terkenal sebagai Al Qantara ciri khas masjid ini dengan tower athan yang terlihat seperti silinder dengan puncak sperichal.
  8. Telefric Thaif
    Telefric berada di atas pegunanan Al Hada yang akan melintasi perbukitan dari atas ke bawah menuju sebuah waterpark dan area bermain di area tersebut juga terdapat restoran yang bagus.                                                                                                               paket-umroh-plus-thaif Paket Umroh Plus City Tour Thaif

    Hub Konsultan Umroh dan Haji Anda di 081326623635 Paket Umroh Plus City Tour Thaif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *