PAKET UMROH AKHIR RAMADHAN (SHALAT IDUL FITRI DI MASJIDIL HARAM)

umroh-ramadhan-lailatul-qadrumroh-ramadhan-lailatul-qadr
Umroh Akhir Ramadhan 18 hari

Paket Umroh Akhir Ramadhan

Travel umroh Alhijaz Indowisata membuka Paket Umroh Akhir Ramadhan keberangkatan tanggal 17 April 2022, (Shalat Idul Fitri di Masjidil Haram) Rp 44.300.000 ALL IN.  Fasilitas hotel Mekkah Fajar Badea 2, Madinah Concorde Madinah. Maskapai Lion Airlines landing Madinah.

Jangan lupa,,, tentukan pilihan travel yang Bapak / Ibu pilih dengan 5P ya (umroh pasti). Alhamdulillah kami memilik 5P yang disyaratkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

5 PASTI UMROH

Untuk Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami (FIRZA) di 0813-2662-3635

Keistimewaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Keberkahan-keberkahan yang akan kita terima dapat dilihat melalui keistimewaan bulan Ramadhan berikut :

  1. Bulan Ramadhan adalah salah satu sebab terampuninya dosa-dosa dan dihapuskannya berbagai kesalahan.

Hal ini dapat kita lihat pada Hadist ash-Shahihain dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda yang artinya :

Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena keimanan dan mengharapkan pahala (dari Allah Subhanahu wa Ta’ala), niscaya akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

  1. Pada bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, yaitu malam Lailatul Qadr.

  2. Pada bulan Ramadhan ini pintu-pintu syurga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup sedangkan syaitan-syaitan dibelenggu.

  3. Pada bulan ini kaum Muslimin dapat meraih berbagai banyak keutamaan dan manfaat puasa yang bersifat ukhrawi maupun duniawi yaitu berupa :

a. Keutamaan Duniawi
  • Ketawaqwaan
  • Pahala yang berlipat ganda
  • Bau mulut orang yang berpuasa itu lebih baik di sisi Allah Ta’ala daripada wangi minyak kesturi.
  • Orang yang berpuasa mendapat dua kebahagiaan yaitu berbahagia pada saat dia berbuka, berbahagia dengan puasanya itu dan pada saat ia berjumpa Rabb-nya.
  • Orang-orang yang berpuasa akan masuk ke dalam syurga melalui pintu khusus yang bernama Ar- Rayyaan.
b. Manfaat Puasa yang bersifat Mendidik dan Sosial
  • Membiasakan diri untuk bersabar terhadap dalam menghadapi kesulitan dan musibah
  • Pembinaan akhlak, salah satunya karena kita tidak boleh berkata kotor, dan dusta
c. Manfaat Kesehatan
  • Membebaskan tubuh dari lemak-lemak yang bertumpuk
  • Membuang kotoran-kotoran tubuh, racun-racun yang menumpuk, dan cairan-cairan tubuh yang merusak, serta meringankan aliran darah
  • Puasa memiliki dampak positif terhadap tubuh seperti menghindari penyakit maag, tekanan darah tinggi, dan stress/ depresi.
  1. Besarnya keutamaan amal shalih yang dilaksanakan dalam bulan ini, dan besarnya motivasi/ dorongan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk memacu kaum Muslimin beramal shalih pada bulan ini, yaitu seperti :

  • Qiyaamul lail

Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam :

“Barangsiapa yang mendirikan shalat malam di bulan Ramadhan dengan iman dan mengharap pahala (dari Allah), niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

  • Bersedekah

Imam al-Bukhari dan Muslim mengeluarkan hadits dari Ibnu ‘Abbas Radhiyallahu nahuma, dia berkata yang artinya:

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan dalam kebaikan. Dan beliau lebih dermawan lagi ketika di bulan Ramadhan pada saat Jibril menemuinya. Maka pada saat Jibril menemuinya, ketika itulah beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam lebih dermawan dalam kebaikan dari pada angin yang berhembus.”

  • Membaca Al-Qur-an
  • Ber-I’tikaf

yaitu berdiam diri di mesjid untuk beribadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Sebagaimana Aisyah Radhiallahu ‘anha berkata yang artinya :

“Bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ber-i’tikaf pada sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadhan, (amalan ini terus dilakukannya-pent) hingga Allah mewafatkannya. Kemudian istri-istri beliau meneruskan amal ber-i’tikaf sepeninggalnya.” 

  • Melaksanakan ibadah Umroh

Keutamaan berumroh pada bulan Ramadhan dapat dilihat dalam sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada seorang wanita Anshar yang tidak bisa melaksanakan haji bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata yang artinya :

“Apabila datang bulan Ramadhan, maka laksanakanlah ‘umrah kamu, sesungguhnya ‘umrah pada bulan Ramadhan nilainya setara dengan Haji.”

  1. Banyak peristiwa-peristiwa besar dan mulia terjadi di bulan ini, yaitu :

  • Peristiwa paling besar dan mulia adalah Diturunkannya Al-Qur’anul Kariim
  • Terjadinya Perang Badar Kubra yang dinamakan sebagai Yaumul Furqon (Hari Pembeda), dimana Allah memisahkan antara kebenaran dan kebathilan. Kelompok minoritas Islam meraih kemenangan mengalahkan kelompok mayoritas kafir yang terjadi tahun Kedua Hijriah.
  • Futuh Mekkah, yaitu ditaklukkannya Kota Mekkah dan masuknya orang-orang ke dalam agama islam secara berbondong-bondong yang terjadi pada tahun kedelapan hijriah
  • Perang Hithin pada tahun 584H. Dalam peperangan ini kaum Salibis menderita kekalahan yang telak. Dan Shalahuddin al-Ayubi meraih kemenangan-kemenangan besar, kemudian mengembalikan hak-hak kaum muslimin dan merebut kembali Baitul Maqdis.
  • Peperangan ‘Ain Jaluut, Inilah peperangan sengit yang diakhiri dengan kemenangan bagi kaum muslimin atas pasukan Tartar. Peperangan ini terjadi pada tahun 658 Hijriyyah.

Begitu banyak keistimewaan-keistimewaan bulan Ramadhan yang bisa kita raih di tahun ini, dimana amalan-amalan istimewa tersebut jika kita lakukan dapat mengampuni dosa-dosa kita yang lalu dan dapat pula menghapus kesalahan-kesalahan yang telah kita perbuat.

Salah satu amalan yang pahalanya tinggi adalah melaksanakan ibadah Umroh di bulan Ramadhan dimana Pahala ibadah di bulan Ramadhan sama dengan Ibadah Haji.

Maka kami berdoa semoga kita dimampukan Allah dan diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umroh Ramadhan di tahun 1443H. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.